Pages

Wednesday, December 19, 2012

Sampoerna School of Business

 Buat kamu yang bercita-cita jadi entrepreneur, paling pas kalau setelah SMA kamu memilih sekolah bisnis. Nah, milihnya juga jangan tanggung-tanggung. Pilih yang berkualitas, yang mampu mencetak professional dan entrepreneur andal yang siap menghadapi tantangan global, seperti Sampoerna School of Business (SSB) ini. Apa ya yang bikin SSB layak dijadikan pilihan?


What Will You Learn?

Putra Sampoerna Foundation concern banget sama dunia pendidikan. Kkarena itulah SSB ini didirikan. SSB punya dua pilihan program sarjana, yaitu Akuntansi dan Manajemen. Untuk yang program Managemen, nantinya ada tiga spesialisasi bidang Keuangan, Managemen, dan Pemasaran. Tinggal pilih deh kamu minat ke mana.

Kualitas SSB enggak perlu diraguin, deh. Soalnya SSB menggunakan kurikulum berstandar internasional plus punya tenaga pengajar yang kompeten di bidangnya.
Yang paling keren, di sini konsep belajarnya menerapkan philosophy case study. Padahal, metode ini umumnya diterapkan pada mahasiswa S2. Tapi dengan konsep ini, bakal bikin kamu lebih mudah memahami teori yang diberikan untuk dipraktekkan di dunia bisnis nantinya. 
Kampus SSB di Mulia Business Park, Pancoran, Jaksel


Make Your Own Business

Di SSB enggak hanya belajar teori, tapi juga belajar langsung dunia bisnis. SSB ngasih kesempatan mahasiswanya mengaplikasikan teori yang didapat melalui business issue yang lagi jadi hot topic di dunia kerja dan melalui research project.

Di tambah lagi SSB menyiapkan banget mahasiswanya bisa mengatur bisnis sendiri. Termasuk soal public speech, dan leadership. Karena menjalankan bisnis juga soal leadership kan. Skill komunikasi juga kita akan dilatih selama kuliah.

Laboratorium Bahasa Inggris

Cozy library


Why It's So Fun?

  • Ruang kelas kapasitas maksimal 30 orang. Jadi kondusif banget buat belajar. Komunikasi antara mahasiswa dan dosen terjalin baik. SSB enggak mau mahasiswanya pintar secara akademik saja, tapi juga harus punya personal skill yang oke. Personal skill itu salah satunya ya dengan senang berpendapat dan berargumen.
  • English sebagai bahasa pengantar bikin kemampuanmu makin terasah. Apalagi, Bahasa Inggris menjadi mata kuliah dengan 21 SKS. Woww....
  • Fasilitas yang oke:
    • Ada tiga laboratorium, yaitu Bahasa Inggris, Bisnis, dan Komputer yang menunjang pembelajaran.
    • Ada Auditorium berkapasitas 200-250 orang. Biasanya setiap sebulan sekali SSB mengundang pembicara dari berbagai perusahaan, misalnya World Bank dan Pertamina. Nanti pembicara itu bakal share success story-nya.
    • Ada perpustakaan dengan buku-buku luar dan bagus-bagus. Disediain juga beberapa komputer buat mahasiswa yang mau browsing.
    • Student Lounge, yaitu tempat duduk buat ngumpul-ngumpul, berdiskusi, atau ngerjain tugas bareng-bareng. Ada fasilitas wifi-nya juga lagi. Asyikk kannn....


Student lounge


How to be SSB's Student?

SSB ingin memberikan kesempatan pada setiap anak Indonesia yang punya kemampuan secara akademis untuk memperoleh pendidikan yang tinggi. SSB juga ingin melahirkan pemuda-pemuda Indonesia berkualitas, terutama profesional dan wirausahawan untuk menghadapi tantangan global.

Nah, buat masuk SSB, akan ada tes seleksi masuk. Yaitu tes akademik, psikologi, wawancara, focus group discussion, dan TOEFL dengan nilai minimal 450-550. Ini untuk melihat potensi masing-masing mahasiswa.

Kelas yang kecil bikin mahasiswa bisa menyimak dengan baik


Sumber : Campus Highlight 2, Aneka Yess Nomor 07/2011
Website : www.ssb.ac.id

No comments:

Post a Comment