Pages

Thursday, December 20, 2012

Universitas Bakrie, Jakarta

Kita yang minat banget sama dunia ekonomi, komunikasi, atau IT, pas banget melanjutkan kuliah di Universitas Bakrie (UB). Apalagi kampus ini berada di bawah naungan Kelompok Usaha Bakrie, jadi kesempatan magang atau kerja di sana juga lebih luas.

Scholarship for Us 

Awalnya, kampus ini bernama STIE Bakrie School of Management yang berdiri pada 2006 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Bakrie. Lalu pada awal Agustus 2010, sudah resmi menjadi universitas.

UB ngasih banyak kemudahan buat kita yang mau kuliah disini, loh. Pertama, pihak kampus menyediakan jalur Penelusuran Minat dan Bakat (PMDK). Syaratnya, rata-rata nilai kita harus di atas 7.5. Kalau lolos, kita bakal terbebas dari segala biaya selama kuliah! Asyik banget, kan?!

Trus, buat kita yang masuk lewat pendaftaran reguler, ada sistem penggratisan biaya kuliah selama setahun kalau tiap tahun jumlah IPK kita di atas 3.5. Misalnya, di semester 1 dan 2 IPK kita di atas 3.5. Jadi di semester 3 dan 4 nanti SPP kita bakal free. Tapi kalau IPK kita setelah semester 4 di bawah 3.5, kita diwajibkan bayar SPP lagi pada semester 5 dan 6. Makanya, kalau IPK kita bertahan terus di atas 3.5, bakal serasa jadi penerima beasiswa juga. He he he....

Biaya pendidikan di UB antara semester ganjil dan genap berbeda. Kalau di semester ganjil sekitar Rp 11-13 juta dan semester genap, mulai dari Rp 8-9 juta. Wah, kalau bisa dapet beasiswa, lumayan banget, kan?!


Fakultas Andalan

Dulu jurusannya ada Manajemen dan Akuntansi. Karena sudah lebih lama, dua bidang itu jadi andalan sampai sekarang.

Tapi, sekarang juga sudah ada jurusan Ilmu Komunikasi dan Ilmu Politik, serta Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer yang terdiri dari jurusan Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan dan Teknik Industri.
Wow, keren kaan?!

Dan masih akan ada beberapa program studi baru yang akan dibuka, yaitu Teknik Sipil, Agroteknologi, Teknologi Pangan, Desain Komunikasi Visual, Teknik Lingkungan, Arsitektur, dan Ilmu Pemerintahan. So, get ready for it!

Librarynya cozy...
Komputer bebas (internet)

Full of Facility and Qualified Lecturer

Suasana kampusnya nyaman di bikin betah, deh. Meski masih tergolong baru, fasilitasnya lengkap, mulai dari perpustakaan, laboratorium, Tax Center (konsultasi perpajakan dan pelatihan konsultan junior), e-Learning, ada Student Lounge juga, and more.

Ada Student Lounge nyaman

Belum lagi ruang kelas yang ber-AC, dilengkapi dengan in focus, smart board, multimedia yang serba canggih juga loker buat tiap mahasiswa. Unit Kegiatan Mahasiswanya juga lengkap, mulai dari basket, English community, paduan suara, beladiri, dan lainnya.


Ruang kelasnya asyik dan nyaman yaaa....

Buat kegiatan belajar mengajar, kampus ini memang enggak main-main, "Semua dosennya direkrut dengan ketat dan mix antara praktisi dan akademisi. Yayasan komit banget untuk memajukan pendidikan tinggi di negara kita," papar Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D., Rektor Univ. Bakrie. 

Oh ya, semester 7 mahasiswa wajib magang. "Dan tentunya dapet kesempatan kalau mau magang di Kelompok Usaha Bakrie saat semester 7 itu," tambah Prof. Sofia. 


Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D., Rektor Univ. Bakrie

Strategis dan Banyak Tempat Nongkrong

Karena letaknya di Jln. Rasuna Said, Kuningan, jadi akses ke sana gampang banget, salah satunya adalah bus Transjakarta koridor 6 (Ragunan-Kuningan) dan turun di Halte Pasar Festival. Nah, karena berada dalam daerah tempat nongkrong, otomatis mahasiswanya akan berada di sekitar Pasar Festival kalau jadwal kuliah lagi kosong. Bisa ke food court-nya, 7Eleven, Mc Donald sampai ke Epicentrum Walk, mall baru yang kereennn.

Biasanya anak UB hangout di Pasfest atau ke Epicentrum ini....


Sumber : Campus Highlight, Aneka Yess Nomor 07/2011
Website : www.bakrie.ac.id


No comments:

Post a Comment