Pages

Wednesday, December 19, 2012

Universitas Bunda Mulia

Masih tergolong baru, tapi kalau ngebahas kualitas enggak usah ditanya lagi deh. Universitas Bunda Mulia (UBM) ini bisa jadi pilihan terbaik kita.

Jurusan Andalan

Banyak! He he he.... Di UBM ini yang paling banyak mahasiswanya tiap tahun itu jurusan Ilmu Komunikasi, Desain Komunikasi Visual, dan Bahasa dan Budaya Cina untuk program sarjana, dan Akademi Pariwisata untuk program diploma. Tiap jurusan ini punya kelebihan dibanding jurusan yang sama di universitas lain.

Misalnya, jurusan Bahasa dan Budaya Cina, merupakan satu-satunya jurusan yang mempelajari bahasa dan budaya Cina yang ada di Indonesia, loh. Hebatnya lagi, kurikulum dan standar nilai kredit mahasiswanya diakui dan bisa ditambah secara langsung kalau kita mau melanjutkan studi di Beijing Language and Culture University, Cina. Trus buat mahasiswa Akademi Pariwisata, pas lulus nanti mereka enggak hanya dapat ijazah dan gelar dari UBM, tapi juga dari Tafe South Australia. Wuuu... asyik, kan?!

Selain empat jurusan andalan itu, UBM juga punya jurusan Sistem Informasi, Teknik Informasi, Manajemen, School of Marketing, School of Retail, Akuntansi, Psikologi, serta Bahasa dan Budaya Inggris.


Grand Auditorium kebanggaan, termasuk terbaik di Indonesia

Laptop Gratis dan Bisa e-Learning

Di kampus yang terletak di Jln. Lodan Raya No. 2, Jakarta Utara ini, kita enggak harus selalu datang ke kampus buat belajar, loh. Karena UBM sudah menggunakan sistem perkuliahan dengan e-Learning yang enggak mengharuskan mahasiswanya kuliah tatap muka dengan dosen. Nah, untuk tugas-tugasnya, kita tetap harus mengerjakannya melalui portal mahasiswa. Efisien banget, deh.

Trus untuk sistem absensi di kelas, sudah enggak jamannya lagi tuh pakai kertas absen yang harus ditandatangani. Sudah sejak lama UBM menggunakan The UBM Student Flazz Card, sistem absensi digital dengan batas waktu keterlambatan selama setengah jam. Kalau terlambat lebih dari waktu itu, jangan harap kehadiran kita di kelas tercatat. Sistem ini membantu banget buat menghindari perilaku titip absen yang sering dilakukan mahasiswa.

Oh ya, UBM memberikan laptop gratis untuk tiap mahasiswa baru. Seluruh area kampus sudah ber-wi-fi, jadi bisa lebih gampang mengerjakan tugas, atau sekedar berselancar di dunia maya.

Ruang Kuliah UBM


Hotspot dimana-mana

The Facilities

Fasilitasnya bukan cuma canggih, tapi juga mendukung banget buat perkuliahan. Selain tersedia banyak pojokan hotspot, laboratorium yang sesuai sama bidang kuliah kita juga lengkap. Mulai dari Laboratorium Bahasa, Desain Komunikasi Visual, Animasi Digital Desain Komunikasi Visual, Broadcasting Radio, Broadcasting Video, Fotografi, sampai Teknik Industri.

Design animation laboratory

Trus kalau lagi enggak bawa laptop tapi perlu banget pakai internet, bisa ke perpustakaan, di mana banyak komputer berkoneksi internet yang bisa digunain kapan saja. Mau cari buku buat tugas kuliah juga enggak perlu ke toko buku, soalnya koleksi buku di perpus komplit dan up to date banget.

Mahasiswa UBM doyan banget nongkrong di Student Lounge, tempat khusus yang memang disediakan buat mahasiswa ngumpul di luar jam kuliah. Selain luas dan tempat duduknya banyak, di sini juga ada permainan foosball atau sepakbola meja yang bisa dimainin tiap saat, lho.

Enggak lupa UBM juga punya auditorium yang bisa menampung lebih dari seribu orang. Biasanya auditorium ini dipakai buat kuliah bersama, wisuda, atau kegiatan kampus lainnya. The Grand UBM Auditorium ini jadi salah satu fasilitas yang dibanggakan, soalnya termasuk salah satu auditorium terbaik di Indonesia yang ada di universitas.

How To Join?

Dengan seabrek fasilitas keren yang dipunya, uang pangkal dan biaya per semester di UBM termasuk terjangkau, nih. Proses ujiann masuknya, kita dites tiga mata pelajaran, yaitu Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Umum.

Dari ujian masuk ini baru deh bisa tahu kita ada di level berapa. Level ini untuk menentukan berapa uang masuk yang harus kita bayar, berkisar antara Rp 9 juta sampai Rp 11 juta. Biaya ini belum termasuk biaya di jurusan yang kita inginkan. Paling murah itu biaya untuk jurusan Teknik Industri, Akuntansi, Manajemen, Psikologi, Bahasa & Budaya Cina sekitar Rp 5 juta-an, dan paling tinggi adalah Akademi Pariwisata yaitu Rp 11 juta-an.

Kuliah di sini dijamin kualitasnya oke. Lulusannya termasuk yang gampang cari kerja, pas masuk dapat laptop gratis, dan fasilitasnya komplit. Kurikulumnya juga berbasis entrepreneur dan intrapreneur, jadi diharapkan lulusan UBM punya karakter yang baik dan berperilaku profesional. 
Salut!



Sumber : Campus Highlight, Aneka Yess Nomor 07/2011
Website : www.ubm.ac.id

2 comments:

  1. maksudnya laptop gratis itu di kasi perorang atau hanya loan aja ?

    ReplyDelete
  2. Kalo untuk biaya pangkal harus di lunasi saat mendaftar?

    ReplyDelete